Berkat Daya Ingat Brain, Nama Indonesia Tercatat Di Guinness

Nama Indonesia kembali tercatat di rekor dunia Guinness World of Records, kali ini berkat daya ingat Dominic Brain, bocah bali yang baru berusia 12 tahun. Brian diminta mengingat seratus deretan angka acak dan berbeda dalam waktu 60 detik. Setelah itu, Brian diminta menyebutkan lagi angka yang diingatnya tanpa melihat catatan untuk dicocokkan oleh tim dari Guinness. Dari seratus buah angka yang harus dihapal dalam 60 detik, Brian mengingat 76 angka.

Selain Rekor Guinness, Brain juga berhasil mencatatkan namanya di MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan mengingat dengan tepat 1 Dek kartu secara acak dalam waktu 100 Detik.

Dominic Brain masuk Guinness World Records

Berikut kutipan dari Dominic Brain :
Aku terharu dan bangga bisa mengharumkan nama bangsa. Pada tanggal 15 Agustus 2009, aku pecahkan rekor dunia. Aku mengingat 76 angka dalam waktu 1 menit. Acaranya diadakan di Bali Zoo, Gianyar Bali.

Besoknya, 16 Agustus, aku memecahkan rekor Indonesia MURI. Aku mengingat 52 kartu dalam waktu 100 detik.

Banyak wartawan TV, Radio, Koran, dan Majalah yang datang. Koleksiku sekarang 3 MURI dan 1 GWR. Pesan papa aku harus tetap rendah hati dan terus tekun berlatih. Dengan begitu, aku akan mampu memecahkan rekor-rekor dunia lainnya dalam bidang memori.

Pesan buat teman-teman, maksimalkan potensimu dan berkaryalah untuk bangsa!
Sumber: kaskus id manplan

Posting Komentar